Senin, 20 Februari 2017

A new start in 2017 - I Miss You, ma

Setelah memiliki anak 2, jangan ditanya seberapa cape urus 2 anak, 1 anak aja dah cape, apalagi 2. Ditambah mama sudah tiada, biasa dirumah sama mama, sekarang ngga ada mama, beban dirumah lebiiiiiiiih berat sangat! Mama meninggal tanggsl 25 Mei 2016, meninggal dalam keadaan tidur, sama sekali ngga merasakan sakit. Tuhan sayang sama mama banget, Dia mengabulkan doa mama, yang pernah bilang kalau suatu hari nanti meninggal, dia ngga mau repotin anak-anak. Rasanya sedih sampai sekarang belum bisa melupakan semua kebaikan mama. Setiap masuk kekamar mama, masih teringat jelas, mama suka duduk ditempat yang biasa. Bukan tempat favorit pastinya, tapi mama terbiasa hidup dengan ketidaknyamanan, ngga pernah mengeluh apalagi menuntut sama suami, apalagi sama anaknya... Sampai detik terakhir, ngga ada yang sangka, mama pergi tiba-tiba, ngga ada pesan, ga pake sakit.. Sebagai anaknya, msih ada rasa menyesal karena belum maksimal membahagiakan hidupnya, yang ada malah rasa bersalah, karena suka repotin dia, sehari sebeum kepergiannya, mama masih bisa suapin jaquelyn makan dan temenin dia, walaupun sampe ngantuk-ngantuk suapinnya, tapi mama ngga mengeluh.
I miss you again 'til now... I really really miss you ma... Love you from my heart, forgive all of my debts..

dari anak yang sangat merindukanmu..

Selasa, 24 Februari 2015

my 2nd girl

sudah tahun 2015 yaaa...
tak terasa ya..tahun 2014 sibuk dengan anak ke2... sekarang umurnya sudah 7bulan dan sudah mau siap2 bikin sesuatu lagi
kalo ga bikinsesuatu rasanya tangan dah gatal gatal



Jumat, 10 Januari 2014

Happy New Year


pertama-tama mo ngucapin Happy new year 2014 :) 
| Big Smile | Happy | Bless |

Sudah lama ngga nge blog sejak Fei mulai masuk sekolah, kerjaannya tiap hari antar anak sekolah dan tunggu di sekolah sampai jam pulang, antar pulang lagi :)
Setiap hari antar fei pakai sepeda dari rumah menuju gunung sahari 12, awal-awal pake sepeda, rasanya ngeri-ngeri seru.. karena belum pernah naik sepeda, apalagi gowes di jalan raya gunung sahari, paling berani di komplek rumah yang sepi :D
Tapi kali ini di nekatin aja, secara ongkos kendaraan sekarang mahal, pendapatan pas-pas an, mo beli motor ngga cukup dananya, uang sekolah pun lumayan tinggi bayarannya, fiuuh... Jadi sepeda adalah pilihan terbaik untuk saat ini :) dan yang terpenting harus percaya Tuhan yang akan jaga kami di dalam perjalanan pergi dan pulang ^^,


Satu lagi berita terbarunya, sedang menunggu anak ke-2 ^^ YEAY! Yang di nantikan akhirnya jadi juga, kerinduan gw adalah punya anak lebih dari 1, paling nggak punya 2, tapi kalau emang diberi rejeki lagi, ngga nolak... cuman karena proses nya operasi sepertinya 2 saja sudah cukup.. Dan kehamilan yang sekarang sudah memasuki bulan ke 2, rejeki anak nggak kemana-mana, selalu ada aja bantuannya... Tapi untuk yang sekarang agak malas lihat mesin jahit :( feeling down... sedih... tapi ngga bisa dipaksa, let it flow... Jadi sekarang blm ada pemasukan dari handmade doll nya, hehe... selalu bergantung sama suami, minta uang, rasanya ngga enak, tapi beneran ngga bisa bikin apa-apa sekarang ini.. Karena ngga ada kegiatan, akhirnya tidur jadi pilihan yang menyenangkan, tapi tidur siang ngga bisa lelap karena merasa bersalah, sepertinya gw ini pemalas sekali. Jadi mulai sekarang harus mau menyibukkan diri lagi, entah dengan membuka internet browsing-browsing atau mengerjakan sesuatu yang berguna..
Semoga masih bisa berkarya lagi, membuat sesuatu yang baru. 
Sebelum ketahuan hamil, sempet bikin kepala hello kitty, dijahit model quilt, menggunakan mesin jahit toyota quilt 50 :D Hasilnya bagus, dan gw seneng banget liatnya... hehe... sudah laku terjual dan ada yang mau pesen lagi, tapi karena lagi malas... tar dulu deh... bikinnya cukup lama...



yang terpenting, tetap semangat menjalani hari demi hari :D
God Bless you all!

Kamis, 17 Oktober 2013

Ve 3rd Birthday

Suka sekali nama Casey Valenka, tapi karena sudah terbiasa dipanggil Lie Fei (nama Chinnesse dari nai nai) Akhirnya dipanggilnya fei… Tapi karena berhubung masih mirip2, jadi gw panggil dia Ve dari singkatan Valenka nya… Sayang nya ngga ada yang sadar.. Jadi tetep deh dipanggil Fei… :D kebanyakan nama pusing juga yaaa… hehe…  Tanggal 17 September kemaren, Ve ulang tahun dan dirayain di sekolahannya. Ini pertama kalinya dia dirayain sama temen2. Waktu 1 tahun bikin goodie bag tas sayang ngga di foto , belum ada hp kamera waktu itu.. terus di kasih ke temen2 di Paloma (ngga nyambung memang, tapi waktu itu lagi buat catalog, jadi deh buatnya disana). Umur 2 tahun bikin goodie tas lagi, dikasih ke temen2 Ve yang deket rumah..

Tuh goodie bag nya dipegang sama Gaby salah satu temen ve di deket rumah, lainnya dikasih ke temen2 ve yang kurang mampu. Dan tahun ini yang ke 3. Dapet berkat pesanan bantal foto 20pcs
Ultah tahun yang ke 3 spesial, karena ini pertama kalinya dirayain didepan temen-temennya... Ve termasuk anak yang pemalu (sama kayak mamanya, hehehe... ) Jadi dia diem aja duduk diam didepan kuenya yang gw beli langsung ngga pake pesan, soalnya ngga keburu kalau mau pesan kue. Bikin goodie bag nya aja makan waktu banyak, dan sempet kejar2an sama waktu  :D Rush hour, much happy :D


Ini goodie bag ve yang ke 3, idenya dari Liza, pas lg ngobrol2, dan dia nunjukin topi koki punya ko yanto dan  terpikirkan... lucu juga ya kalo bikin Apron, di google juga banyak yang pake ini buat ultahnya. Ini sebagian yang mamanya mau foto in dan di share di BB :D

banyak kado yang dikasih tapi yang paling disuka, mainan itu :) belum pernah punya mainan ituu soalnya, sampai sekarang masih jadi favoritnya


Sorenya dapat hadiah kue lagi dari Nai nai, kue black forest holland bakery (nyummmy..)

Malem-malem para ii ini dateng khusus mo ngucapin happy birthday :) ngga akan lupa deh... Big Hug :)

Happy 3rd Birthday Casey Valenka Luk,
we love you so much :*

Senin, 29 Juli 2013

Sewing Project

Planningnya banyak, tapi pelaksanannya agak susah terwujud.. Begitulah, orang yang suka menunda pekerjaan :p
Lagi suka bikin beginian, tapi ngga tau namanya apa ya?
Sudah ada 3 macam tapi yang ke foto baru 2 :p



kalau yang ini gw sebut nya My Self Pillow ^^, 

Ada kejadian lucu (mnrt gw) karena takut ngga disukai orang, gw buat Special price... dan harganya gw kasih sekian... Setelah dikerjain ternyata harganya ngga masuk dan terjadilah penggerutuan :p didepan temen yang pesen pun gw ceritain penyesalan gw kasih harga segitu :D konyol banget yaaa... ngga dewasa banget deh gw.... harusnya ngga usah diutarakan ke orang lain, kan jadi merasa bersalah tuh orang... pembelajaran diri...
Tapi Handmade itu emang susah susah gampang jualnya... modalnya mungkin ngga terlalu besar, tapi ongkos pengerjaannya kan harus di bayar... ngga bisa kita hanya hitung modal, dan langsung jual seharga modal, alhasil waktu ngerjainnya cape,dan ngga dapet hasil yang bagus, padahal kan handmade.... So, pelajaran banget buat gw... abis itu jual barang ngga mau pake takut... harus PD ^^,
Semangat!! :D



Selimut sebenernya pekerjaan yang sangat melelahkan, tapi susah ya kalau sudah hobby, apapun mau dikerjain, apalagi kalo ada yang mo pesen ^^, dibayar lagi hasil capenya... semoga semakin banyak pesenan selimut gw yaa... aminn...
semakin semangat!

She is school now ^^

Ngga terasa sudah sekolah sekarang ^^, 
biar badannya paling kecil diantara temen temennya, tapi sudah bisa bersosialisasi dengan orang-orang baru...
Masih inget... waktu itu pernah posting tentang mimpi gw untuk sekolahin ve di Tunas bangsa ^^, saat itu suami blm ada pekerjaan, dan masih mengandalkan usaha handmade (yang gak terlalu banyak pemesannya) dan freelance design katalog yang pendapatannya hanya 2-3bulan sekali. Waktu itu sempet berpikir, sanggup ngga ya bayar uang sekolahnya ve... Trus mencoba minta keringanan dana uang sekolah ke Yayasan sekolah, waktu itu ibu yayasan cuma bilang, berdoa aja pasti sanggup bayar kok... sempet kecewa sedikit karena ngga dapet keringanan uang sekolahnya. Sampai dirumah gw dan suami cuma ketawa, yahh.. gak dapet keringannan... hehehe... tapi ngga dibahas lagi, tp di hati tetep percaya, Tuhan pasti sanggupin biaya kebutuhan gw orang. Entah gimana caranya, mungkin menyimpan uangnya terlebih dahulu, kalau kurang ditambahin pelan-pelan :p
Dan 2bulan sebelum ve masuk sekolah, suami sudah bekerja di tempat yang gajinya lumayan, dapat pinjaman mobil juga.. Meski sekarang gw ngga lagi ambil design katalog, tp pendapatan dari suami lumayan lah... Kalau di pikir-pikir, ibu yayasan itu seperti mengajarkan (gw pribadi) untuk tidak memiliki mental meminta-minta, tapi diajarkan percaya dengan iman, bisa disanggupin, sekalipun pendapatan kita kecil. Tuhan baik ya ^^, as always...
Kagum lihat keajaiban dan rancangan Tuhan didalam hidup gw...

Meskipun pekerjaan design katalog sudah ngga diterima lagi... tapi tetep terima job design kecil-kecilan. Dan ditambah pekerjaan handmade... Sibuknya masih sama seperti yang dulu, dan sekarang lebih terasa capenya, soalnya ngga bisa bangun siang lagi :D harus bangun pagi, dan tidur ngga bole terlalu malem (kecuali kalo kepepet kejar setoran bikin boneka/selimut)
Dari dulu kehidupan gw sangat menyenangkan ^^, tapi kenapa terkadang suka mengeluh juga ya, hehehe... manusia... 
Kalau anak sudah sekolah, tambah temen baru lagi, dan seru juga main di sekolahan, sambil ngobrol sama para mama, bertukar pikiran dan cerita. Biar cerita nya suka lompat lompat topiknya, tapi seru ^^ (maklum baru pertama kali anterin anak sekolah) 
Jadi pengen punya anak 1 lagi nih :p yang lain rata-rata anaknya 2, gw masih 1 aja nih...
Prosesnya lebih susah nih, ngga segampang waktu dapetin ve :p langsung jadiiii...
sekarang udah pake tanggalan, masih tetep blm jadi... gpp ya... yang sabar ya... Tuhan lagi bentuk sempurna dulu...

Jumat, 14 Juni 2013

Happy birthday my little sis'

Hari ini tepat ulang tahun cynth yg ke... 27 ^^ ngga nyangka adekk gw udah setua itu... :p meski mukanya sama body nya kayak anak baru sweet seventeen gituu :D
Semoga semakin sukses dalam segala hal ya dan bersama suami semakin harmonis. Semakin dewasa dan bijaksana.. Amin....
Meski kami dulu satu rumah dan satu atap, kami jarang banget ngobrol dan mengarah ketidak cocokan. Sekarang setelah menikah dan dia keluar ikut suaminya, jadi kangen juga hehehe...  setiap kali dia dateng ke rumah, senengnya bisa liat tia.. si ve juga seneng banget ketemu ii nya...
Deep down in my heart, i really care and love you for always sis...


Cintai pekerjaan dan pekerjaan akan mencintai anda dengan banyaknya orderan :D
Ngga terlalu banyak siih... yang penting sih ada... jadi dirumah ngga bosen, selalu sibuk tapi masih tetep deket sama anak ^^





Quotes for today...


Jumat, 31 Mei 2013

first video :)

Punya anak itu menyenangkan sekali, tapi jangan ditanya seberapa cape merawat anak :D
Ini video kenang-kenangan, nanti waktu ve udah gede, dia bisa liat dan denger sendiri suaranya yg lucu :D
Kira-kira umur 1,5 tahun, mulutnya suka ngomong bahasa dia sendiri, dan yang di video ini sudah umur 2 tahun lewat bbrp bulan (lupa) waktu itu dia punya hobbi ngomong sendirian di HP, seolah ada orang disitu, dan ngga hanya HP yang diajak ngomong, benda lain pun bisa di sangka HP dan dia bicara sambil jalan kesana kemari (sama persis waktu papanya terima telpon, suka jalan kesana kemari) :D 
Hope you like it ve... :)
love you girl :*

video

Minggu, 12 Mei 2013

Kronologi menuju Crafty day di Bandung

Udah laaamaaaaaaa banget pengen ikutan Crafty day atau pameran handmade... Setelah sekian waktu ngga pernah ketemu waktu yang pas karena kerjaan yg banyak, akhirnya kemaren diputuskan bisa pergi! Harus pergi. Meski di hari-hari sibuk pembuatan katalog Paloma... Dibela-bela in supaya bisa pergi ke Bandung... Setelah ngebut kerjain katalog, trus membujuk suami buat anterin, trus harus bangun pagi-pagi supaya ngga terlalu siang kita berangkatnya, intinya bisa pergiiiiii akhirnya di hari minggu pagi yang cerah tgl 12 mei jem 7.45 kita keluar kota jakarta... rasanya seperti ngga percaya bisa pergi sekeluarga aja (suami sama ve) biasanya pergi bisa se RT :D
Sedikit mengingat masalalu... sampai sekarang ngga nyangka kami bisa dapetin fasilitas mobil, secara dulu keuangan menipis sekali, bisa buat makan aja rasanya udah bersyukur banget, sekarang malah bisa jalan-jalan pakai mobil meski bukan punya sendiri, tapi seperti rejeki dari Tuhan. Anak gw jd ngga usah berpanas-panasan atau kehujanan, ada papa yg bawa mobil dan menjaga kami, T.h.a.n.k Y.o.u  JESUS!

Balik lagi ke perjuangan ke Bandung....
Alkisah, di tol kira-kira 2 jam lamanya dari jakarta ke Tol Pasteur...
Dan pencarian alamat jl. Perintis kemerdekaan no.5, Gedung Indonesia Menggugat pun dimulai... :D hahaha, sebel banget ih kalau di ingat-ingat lagi soalnya 3x hampir dekat didaerahnya, tanya orang bukan nya sampai malah diputerin tambah jauuuuhh... udah jauh, kita balik lagi cari lagi, udah mau dekat, tanya orang lagi, malah jadi jauh lagi dari jl perintis kemerdekaan dekat alun-alun. Trus kita masih gigih, balik lagi, ingat-ingat jalan yang tadi kita lewati, udah mau dekat, skrg malah lebih dekat lagi, letaknya belokannya di belakang kami, tapi karena naik mobil, jadi harus puter dulu, dan akhirnya melesat ke Otista... :D sempoyongan rasanya, ada hujan pula, jadi ngga bs tanya orang dulu.. Dan yang terakhir, kami masih niat mo balik lagi dekat ke arah jalan perintis kemerdekaan dan setelah puter-puter dan terjebak macet di beberapa titik akhirnya keluar di jalan yang menuju ke jalan tol... Mo balik cari jalan perintis kemerdekaan? rasanya udah malas liat macetnya... Jadi merasa seperti diusir secara halus oleh kota Bandung, dan itu sudah jam 3.30 menyerah lah akhirnya... cari makan, selesai itu jalan terus menuju tol, dan kami pulang tanpa membawa hasil... huahahahaha...
Meremehkan kota Bandung yang kecil, akhirnya ngga dapet apa-apa.. Ketawa sama-sama, sambil bilang, awas ya, kalau ketemu orang  bandung di jakarta, gw sesatin tangerang ke bekasi (becanda yaaa..) Tapi di balik itu semua gw sangat menikmati hari itu... kebersamaan dengan suami dan anak aja... rasanya menyenangkan dan membuat hati berseri-seri... dan sampe dirumah cuma bisa bilang, ma kasih ya papa.... papa baik banget... rasanya baru kali ini merasa di spesialkan :P (maklum, suami gw jarang banget memberi sesuatu yg berbau romantisme) Buat gw ini adalah romantisme nya dia... Meski cape dan kesel tadi cari-cari jalan, sempet marah juga sama orang lain, karena orang bersepeda itu tiba-tiba pukul mobil kami, heran kenapa mobil kami di pukul, sambil melotot ke arah suami, trus di balas balik lagi, tp dengan kata-kata kotor yang, aduh aduh... tenang pa...

Biarin deh orang mo kek gimana... asalkan kita ngga  jahat sama orang.
Kalau dijalan orang itu banyak yang emosian...

Senin, 29 April 2013

Melepas kamu dan merangkul yang lain

semalam sudah berpikir dengan jernih... Sudah lebih dari 10 tahun bekerja sebagai desain grafis. Hasil yang didapat hanya cukup untuk menutupi kehidupan sehari-hari... ngga banyak perubahan.. Jadi niat hati mau melepaskan dia, menjadikan itu sebagai kenangan yang indah. Tenaga desain kurang dihargai di lingkungan gw, terutama desain grafis, kalau desain interior masih ada harganya, tapi kalau desain grafis... yang ngga terkenal, desain standart2 aja, dijamin ngga akan bisa menjadi kaya, nombok malah iya... Biaya listrik mahal, internet jg mahal, capenya duduk seharian, mata melotot, jari keriting :D
dibayarnya hanya sedikit, cukup makan 1 hari tidak menabung... menabung mgkn bisa, masuk celengan anak :D
Jadi lebih baik cari pemasukan di ladang baru, dan tinggalkan yang tidak menghasilkan banyak.. Meski hasrat desain masih disukai, tapi karena sekarang sudah punya keluarga, ada anak, blm lagi rencananya akan punya lagi :p Otak segera berputar2 mencari2 apa yang bisa dilakukan utk dapetin yang lebih baik.. 
                                                  Yang pasti tekad sudah bulat!! :D

Oiya, saya post tentang pekerjaan desain grafis bukan untuk menakuti temen2 yang mau lulusan, cuma kalau bisa dipikirkan lagi :D karena hanya yang benar2 terbaik yang akan bertahan, tapi yang biasa2 akan kewalahan dengan salary yang didapat.
Sekali lagi ini hanya postingan menurut pendapat saya pribadi :)

Dan... hidup jaman sekarang serba mahal, gaji 5juta tidak mampu memenuhi kebutuhan keluarga, kalau single pasti masih bisa... asal tidak boros. Tapi kalau sudah berkeluarga, 5 juta hanya numpang lewat.................................................................... angin berhembus dengan cepat membawa 5 juta pergi hanya untuk 1bulan, kadang nombok 

Ini tahun 2013, sudah pakai hemat luar biasa, jadi disarankan ada pekerjaan lain dan suami istri harus lebih giat bekerja. Dan karena gw nggak mau anak di jaga orang lain hanya gw sendiri yang jaga, jadi harus mencari pendapatan dari rumah. Salah satunya menjual produk :) Karena survey membuktikan menjual lebih baik pendapatannya dari pada desain grafis....
                                                                Bener ngga...

Bukan benar atau tidak benar... semuanya hanya keputusan sendiri aja...
yang penting, hidup masih harus diperjuangkan...

Jadi sekarang gw bersyukur aja masih bisa menghasilkan pemasukan untuk keluarga... meski kecil-kecilan asal anak disamping gw selalu, melihat detik-detik pertumbuhannya adalah sesuatu yang lebih berharga dari apapun juga. Kembali berdoa... supaya ve bisa menjadi anak yang takut akan Tuhan, yang selalu mengandalkan Tuhan. Karena tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa...
                                                        I praise You God.. Halelujah...